Daihatsu Sigra Tipe D: Pilihan Cerdas untuk Mobilitas Urban

Ayumi Fadhila

Daihatsu Sigra tipe D menawarkan kombinasi sempurna antara efisiensi dan kenyamanan dalam paket LCGC (Low Cost Green Car). Sebagai model paling terjangkau dalam jajaran Sigra, tipe D ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari dengan biaya operasional yang rendah.

Harga dan Nilai Ekonomis

Dengan harga OTR (On The Road) di Jakarta yang dimulai dari Rp 136 Juta[2], Sigra tipe D menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari kendaraan pertama atau mobil kedua untuk keluarga. Harga yang kompetitif ini menjadikan Sigra tipe D sebagai salah satu opsi paling ekonomis di segmen LCGC.

Desain dan Dimensi

Sigra tipe D memiliki desain yang fungsional dengan dimensi yang kompak, ideal untuk manuver di perkotaan. Dengan panjang 4.110 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm, mobil ini cukup luas untuk mengakomodasi hingga 7 penumpang[2].

Performa Mesin

Dibekali dengan mesin 998 cc yang efisien, Sigra tipe D mampu menghasilkan tenaga sebesar 66 hp. Mesin 3 silinder ini dirancang untuk memberikan konsumsi bahan bakar yang irit tanpa mengorbankan performa yang dibutuhkan untuk berkendara di dalam kota[2].

Fitur Standar

Meskipun merupakan varian yang paling terjangkau, Sigra tipe D tetap dilengkapi dengan fitur-fitur standar yang memadai. Dari sistem kemudi Electric Power Steering (EPS) yang membuat setir lebih ringan, hingga power windows pada semua pintu, Sigra tipe D menawarkan kenyamanan yang tidak kalah dengan kompetitornya[1].

Kesimpulan

Daihatsu Sigra tipe D adalah jawaban bagi Anda yang mencari mobil LCGC yang tidak hanya terjangkau tetapi juga lengkap dengan fitur-fitur esensial. Dengan harga yang ekonomis, desain yang praktis, dan fitur yang memadai, Sigra tipe D siap mendukung aktivitas sehari-hari Anda dengan efisien dan nyaman.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar