Efisiensi Bahan Bakar Opel Blazer: Analisis Konsumsi BBM

Ayumi Fadhila

Konsumsi BBM Opel Blazer sering menjadi topik diskusi di kalangan penggemar otomotif. Kendaraan ini, yang dikenal dengan kemampuannya melintasi berbagai medan, memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup efisien untuk ukuran SUV. Berdasarkan data yang tersedia, Opel Blazer memiliki rata-rata konsumsi bahan bakar 1:8 hingga 1:11 untuk perjalanan dalam dan luar kota.

Performa di Dalam Kota

Di dalam kota, Opel Blazer 2200 SOHC dapat mencapai konsumsi bahan bakar 1:8, sementara versi DOHC-nya berkisar pada 1:7. Angka ini menunjukkan bahwa Blazer cukup hemat bahan bakar dibandingkan dengan beberapa pesaingnya di kelas yang sama.

Performa di Luar Kota

Untuk perjalanan luar kota, konsumsi BBM Opel Blazer lebih mengesankan. Versi SOHC dapat mencapai 1:11, sedangkan versi DOHC mencapai 1:10. Ini menandakan bahwa Blazer dapat menjadi pilihan yang ekonomis untuk perjalanan jarak jauh.

Perbandingan dengan Kompetitor

Menarik untuk dicatat bahwa Opel Blazer juga ternyata lebih irit jika dibandingkan dengan Nissan Terrano, yang memiliki konsumsi bahan bakar 1:6 hingga 1:9 di dalam kota dan 1:9 di luar kota. Ini menunjukkan bahwa Blazer memiliki keunggulan dalam hal efisiensi bahan bakar.

Kesimpulan

Dengan mempertimbangkan konsumsi BBM yang efisien baik di dalam maupun luar kota, Opel Blazer menawarkan keseimbangan antara performa dan ekonomi. Hal ini menjadikan Blazer sebagai pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari SUV tangguh namun tetap hemat bahan bakar.

: IndoBlazer.com
: Bonsaibiker
: Autofun

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar