Hyundai Santa Fe 2002: SUV Andalan yang Teruji Waktu

Ayumi Fadhila

Hyundai Santa Fe 2002 merupakan kendaraan yang telah terbukti keandalannya seiring berjalannya waktu. Sebagai SUV yang diluncurkan di awal milenium, model ini menawarkan kombinasi kenyamanan dan fungsionalitas yang cocok untuk berbagai kebutuhan, mulai dari penggunaan sehari-hari hingga petualangan jarak jauh.

Performa dan Spesifikasi

Dengan pilihan mesin 2.4-liter empat silinder atau V6 2.7-liter, Santa Fe 2002 menawarkan performa yang cukup untuk menangani berbagai kondisi jalan. Meskipun bukan yang terkuat di kelasnya, tenaga yang dihasilkan oleh kedua mesin ini—138 hp untuk empat silinder dan 173 hp untuk V6—adalah cukup memadai untuk pengendaraan sehari-hari.

Desain dan Kenyamanan

Desain eksterior Hyundai Santa Fe 2002 mungkin terlihat sedikit ketinggalan zaman jika dibandingkan dengan model-model terbaru, namun hal ini memberikan karakter tersendiri. Interiornya yang luas memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang dan barang bawaan. Pada tahun 2002, Hyundai juga menambahkan beberapa fitur baru seperti rem cakram di keempat roda dan sistem stereo yang ditingkatkan.

Harga Pasaran Saat Ini

Mengingat usianya yang sudah lebih dari dua dekade, harga pasaran untuk Hyundai Santa Fe 2002 saat ini berkisar antara $606 hingga $2,618, tergantung pada kondisi, mil, dan opsi yang tersedia pada kendaraan tersebut. Harga ini menjadikan Santa Fe 2002 sebagai pilihan yang terjangkau bagi mereka yang mencari SUV handal dengan budget terbatas.

Kesimpulan

Hyundai Santa Fe 2002 mungkin tidak memiliki semua fitur canggih yang ada pada SUV modern, namun kehandalannya tidak bisa dipandang sebelah mata. Bagi yang mencari kendaraan yang tangguh dan terjangkau, Santa Fe 2002 bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan perawatan yang baik, SUV ini dapat terus menjadi andalan untuk berbagai aktivitas, membuktikan bahwa kualitasnya memang teruji oleh waktu.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar