Inovasi dan Layanan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta untuk Kemudahan Transportasi

Ayumi Fadhila

Dinas perhubungan kota Yogyakarta terus berinovasi dalam memberikan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan efisien bagi masyarakat. Sebagai kota yang dikenal dengan kebudayaan dan pariwisatanya, Yogyakarta memerlukan sistem perhubungan yang dapat mendukung mobilitas penduduk serta wisatawan.

Salah satu inisiatif terbaru adalah penerapan tarif parkir di tepi jalan umum yang diumumkan pada Desember 2023. Ini merupakan langkah untuk mengatur parkir dan mengurangi kemacetan, terutama saat musim liburan dan perayaan besar. Dinas perhubungan juga menyelenggarakan berbagai kegiatan edukatif seperti "Klinong-Klinong Numpak Andhong bersama BPKH" untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas.

Pada tahun 2023, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta juga mengambil langkah besar dengan membatasi kecepatan kendaraan maksimal 40km/jam sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan PP 79, sebagai upaya untuk meningkatkan keselamatan di jalan.

Untuk mendukung gerakan pencegahan HIV AIDS, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta juga turut serta dalam kampanye edukasi dan tidak mengucilkan penderita, menunjukkan komitmen mereka terhadap isu-isu sosial yang lebih luas.

Dengan berbagai program dan inisiatif ini, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta menunjukkan dedikasinya untuk menciptakan lingkungan transportasi yang lebih baik dan lebih aman bagi semua orang.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar