Kapasitas Oli Gardan NMAX, Informasi Penting untuk Pemeliharaan Motor Anda

Ayumi Fadhila

Kapasitas oli gardan pada Yamaha NMAX merupakan informasi yang penting bagi pemilik motor ini. Yamaha NMAX, sebagai salah satu skuter matik populer, membutuhkan perawatan oli gardan secara berkala untuk menjaga performa transmisi yang optimal.

Generasi pertama Yamaha NMAX menggunakan oli gardan sebanyak 150 ml. Namun, pada All New Yamaha NMAX, kapasitas oli gardan berkurang menjadi 100 ml. Perbedaan ini penting untuk diperhatikan agar tidak terjadi kekeliruan saat melakukan penggantian oli[1][2][3].

Selain itu, Yamaha juga menyediakan oli gardan Yamalube dalam kemasan 100 ml dan 140 ml. Oli gardan Yamalube 100 ml dihargai sekitar Rp 12 ribu per botol, menawarkan pilihan yang lebih ekonomis tanpa menyisakan oli berlebih setelah penggantian[1].

Pemeliharaan oli gardan yang tepat tidak hanya memastikan kinerja transmisi yang lancar tetapi juga menghindari kerusakan yang dapat disebabkan oleh kekurangan atau kelebihan oli. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk selalu memeriksa dan mengikuti petunjuk manual pemilik motor Anda terkait kapasitas oli gardan yang sesuai untuk model NMAX Anda.

Dengan memahami kapasitas oli gardan yang benar dan melakukan penggantian oli secara teratur, Anda dapat memastikan bahwa skuter Yamaha NMAX Anda selalu dalam kondisi terbaik untuk berkendara setiap hari.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar