Kapten Timnas U-23 Indonesia: Kepemimpinan di Tengah Absensi

Ayumi Fadhila

Kapten timnas U-23 Indonesia menjadi sorotan utama menjelang pertandingan krusial yang akan dihadapi. Tanpa kehadiran Asnawi Mangkualam dan Jordi Amat, dua sosok kapten dan wakil kapten yang biasanya memimpin skuad Garuda, tim nasional Indonesia U-23 harus mencari figur pemimpin baru di lapangan.

Pertandingan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi lebih dari sekadar laga sepak bola, tetapi juga ujian kepemimpinan bagi para pemain muda. Dalam situasi seperti ini, pelatih Shin Tae-yong seringkali menunjuk kapten berdasarkan pengalaman dan kemampuan memotivasi rekan setim.

Sebelumnya, Bagas Kaffa telah menunjukkan kapasitasnya sebagai kapten dalam Piala AFF U-23 2023, sebuah keputusan yang diambil Shin Tae-yong karena alasan khusus. Sementara itu, Rizky Ridho, kapten terakhir Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2023, tidak dapat bergabung karena komitmennya dengan klub.

Dengan tantangan yang ada, timnas U-23 Indonesia diharapkan dapat menunjukkan semangat dan solidaritas yang tinggi. Kepemimpinan yang kuat dari kapten baru akan menjadi kunci untuk mengatasi rintangan dan membawa tim mencapai prestasi yang diharapkan oleh seluruh pendukung sepak bola Indonesia.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar