Kecanggihan Modifikasi CB 100 Herex yang Mempesona

Ayumi Fadhila

Modifikasi CB 100 Herex telah menjadi tren yang menarik di kalangan penggemar motor klasik. Motor Honda CB 100 yang legendaris ini, dengan modifikasi Herex atau Cafe Racer, tidak hanya mempertahankan aura klasiknya tetapi juga menambahkan sentuhan modern yang elegan. Modifikasi ini melibatkan berbagai aspek, mulai dari mesin, rangka, hingga tampilan luar yang ikonik.

Mesin dan Performa:
Modifikasi pada mesin CB 100 biasanya ditujukan untuk meningkatkan performa. Penggantian karburator, penambahan filter udara aftermarket, dan penyesuaian sistem pembuangan adalah beberapa langkah yang diambil untuk memberikan tenaga ekstra pada motor ini. Hasilnya, CB 100 Herex mampu menghasilkan suara yang lebih garang dan performa yang lebih responsif.

Rangka dan Suspensi:
Rangka motor seringkali dimodifikasi untuk menciptakan tampilan yang lebih ramping dan aerodinamis. Penggunaan suspensi aftermarket yang lebih ringan dan kuat juga meningkatkan kenyamanan serta handling motor saat berkendara.

Desain Eksterior:
Secara visual, CB 100 Herex menampilkan desain yang minimalis. Tangki bahan bakar yang disesuaikan, jok single seater, serta penggunaan ban dengan profil rendah memberikan kesan yang sporty. Penambahan aksesori seperti lampu depan bulat bergaya retro dan spion bar end menambah keunikan dari motor ini.

Harga Modifikasi:
Biaya modifikasi CB 100 Herex bervariasi, tergantung pada tingkat kerumitan dan jenis komponen yang digunakan. Secara umum, modifikasi ini bisa berkisar antara IDR 10 juta hingga IDR 25 juta. Namun, untuk modifikasi yang lebih detail dan custom, harga dapat meningkat sesuai dengan kebutuhan individu.

Modifikasi CB 100 Herex tidak hanya mengubah tampilan motor menjadi lebih menarik, tetapi juga meningkatkan pengalaman berkendara. Dengan kombinasi antara gaya klasik dan performa modern, motor ini layak menjadi pilihan bagi mereka yang menghargai seni modifikasi motor.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar