Kecepatan dan Gaya: Pesona Ninja RR 2 Tak yang Tak Lekang oleh Waktu

Ayumi Fadhila

Ninja RR 2 tak, sebuah nama yang tidak hanya sekedar merepresentasikan sebuah motor, tetapi juga sebuah ikon di dunia otomotif. Dengan mesin berkapasitas 150cc dan sistem pembakaran 2 tak, motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 28hp pada 10.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 20 Nm pada 10.000 rpm. Mesin 2 tak biasanya lebih ringan dan lebih sederhana dibandingkan mesin 4 tak, memberikan Ninja RR 2 tak keunggulan dalam hal akselerasi dan kecepatan.

Sejarah Singkat Ninja RR 2 Tak

Motor ini pertama kali hadir di pasaran pada tahun 1993 dan terus mengalami perkembangan yang mengesankan hingga produksinya berhenti pada tahun 2015. Selama lebih dari dua dekade, Ninja RR 2 tak telah mencuri hati banyak pecinta motor di seluruh dunia dengan performa dan desainnya yang menarik.

Harga dan Ketersediaan

Meskipun produksi telah dihentikan, harga motor Ninja 2 tak tetap tinggi karena popularitas dan performanya yang luar biasa. Untuk saat ini, kita hanya bisa membeli Ninja RR 2 tak dalam kondisi bekas. Harga motor Ninja 2 tak bekas bisa sangat bervariasi, tergantung pada kondisi dan tahun pembuatan, dengan beberapa unit yang dijual hingga ratusan juta rupiah.

Kesimpulan

Ninja RR 2 tak mungkin tidak lagi diproduksi, tetapi warisan dan popularitasnya tetap hidup di hati para pecinta motor. Dengan sejarah yang kaya dan performa yang masih relevan, Ninja RR 2 tak akan selalu menjadi bagian penting dari sejarah motor sport di Indonesia.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar