Keindahan Warna Sand dalam Desain Interior

Ayumi Fadhila

Warna sand atau warna pasir adalah salah satu palet warna yang sering digunakan dalam desain interior karena kehangatannya yang mampu menciptakan suasana yang nyaman dan tenang. Warna ini mengambil inspirasi dari butiran pasir yang lembut, memberikan kesan natural dan kembali ke alam yang sedang tren saat ini.

Mengapa Warna Sand Begitu Populer?

Warna sand adalah pilihan yang sangat fleksibel; ia dapat dipadukan dengan berbagai warna lain, baik warna netral seperti putih dan abu-abu, maupun warna yang lebih berani seperti biru tua atau hijau zamrud. Ini membuat warna sand menjadi pilihan yang aman namun tetap menarik untuk berbagai ruang dan gaya.

Penerapan Warna Sand dalam Ruangan

Dalam ruang tamu, warna sand bisa diaplikasikan melalui pemilihan sofa atau karpet. Ini menciptakan dasar yang solid untuk dekorasi ruangan yang lain. Di kamar tidur, warna ini sering digunakan pada dinding atau linen, memberikan kesan hangat dan menenangkan yang mendukung kualitas tidur yang baik.

Kombinasi Warna Sand dengan Palet Warna Lain

Untuk menciptakan tampilan yang lebih dinamis, warna sand dapat dikombinasikan dengan warna-warna cerah seperti kuning mustard atau merah terakota. Kombinasi ini akan memberikan energi dan keceriaan dalam ruangan tanpa menghilangkan nuansa tenang yang ditawarkan oleh warna sand.

Harga Produk dengan Warna Sand

Harga produk dengan warna sand bervariasi tergantung pada jenis dan kualitas materialnya. Misalnya, untuk cat dinding warna sand, harga bisa berkisar antara IDR 150.000 hingga IDR 500.000 per galon, tergantung pada merek dan kualitas cat. Untuk furnitur, seperti sofa dengan upholstery warna sand, harganya bisa mulai dari IDR 3.000.000 hingga IDR 15.000.000 atau lebih, tergantung pada desain dan material yang digunakan.

Warna sand adalah pilihan yang bijaksana bagi mereka yang ingin menciptakan ruang yang hangat, nyaman, dan selaras dengan alam. Dengan kemampuannya untuk beradaptasi dan memperkaya palet warna lain, tidak heran jika warna ini terus menjadi favorit dalam dunia desain interior.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar