Keunggulan Mercedes Benz OH 1526 Sebagai Pilihan Utama Bus Pariwisata

Ayumi Fadhila

Mercedes Benz OH 1526 merupakan salah satu model bus yang paling banyak dicari oleh operator bus pariwisata. Dengan desain yang elegan dan performa mesin yang tangguh, bus ini menawarkan kenyamanan dan keandalan bagi penumpang dan pengemudi.

Mercedes Benz OH 1526 dilengkapi dengan mesin Mercedes-Benz OM 906 LA Euro 3 Diesel, yang memiliki 6 silinder segaris dan sistem injeksi langsung dengan turbocharger dan intercooler. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 191 KW (260 hp) pada 2200 rpm dan torsi maksimum 950 Nm pada 1200-1600 rpm. Dengan spesifikasi tersebut, bus ini mampu memberikan performa yang responsif dan efisien bahan bakar.

Dari segi transmisi, Mercedes Benz OH 1526 menawarkan dua pilihan, yaitu manual 6 kecepatan dan otomatis Allison T280® Full Automatic. Kombinasi antara mesin yang bertenaga dan transmisi yang halus menjadikan bus ini pilihan yang tepat untuk perjalanan jarak jauh.

Untuk kenyamanan penumpang, bus ini memiliki suspensi udara yang dapat menyesuaikan dengan kondisi jalan, sehingga perjalanan menjadi lebih nyaman. Sistem pengereman yang canggih dengan rem tromol dua jalur udara tekan penuh dan rem parkir yang dioperasikan dengan udara tekan menjamin keamanan selama perjalanan.

Mercedes Benz OH 1526 juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang besar, yaitu 300 liter, yang memungkinkan bus untuk melakukan perjalanan jarak jauh tanpa perlu sering mengisi bahan bakar. Desain interior dan eksterior bus ini juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera pelanggan, memberikan kesan mewah dan eksklusif.

Mengenai harga, Mercedes Benz OH 1526 ditawarkan dengan harga yang bervariasi tergantung pada spesifikasi dan fitur tambahan yang dipilih. Untuk model baru, harga dimulai dari Rp 931 juta dengan keterangan On The Road. Sedangkan untuk harga off the road, bus ini dibanderol mulai dari Rp 890 juta. Harga tersebut tentunya sebanding dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan oleh bus ini.

Dengan kombinasi antara desain, performa, kenyamanan, dan keamanan, Mercedes Benz OH 1526 layak menjadi pilihan utama bagi operator bus pariwisata yang menginginkan kendaraan yang handal dan mampu memberikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan bagi penumpangnya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar