Langkah Mudah Mendapatkan Sertifikat Vaksin Anda

Ayumi Fadhila

Cara mendapat sertifikat vaksin sekarang lebih mudah dan cepat. Sertifikat vaksin adalah bukti penting yang menunjukkan bahwa Anda telah menerima vaksinasi COVID-19. Berikut adalah langkah-langkah untuk mendapatkan sertifikat vaksin Anda:

Langkah 1: Login ke Aplikasi SATUSEHAT Mobile
Pertama, buka aplikasi SATUSEHAT Mobile dan masuk menggunakan akun Anda. Di halaman utama, pilih menu "Vaksin dan Imunisasi".

Langkah 2: Pilih Riwayat & Sertifikat Vaksin
Setelah masuk ke menu "Vaksin dan Imunisasi", pilih "Riwayat & Sertifikat Vaksin". Di sini, Anda akan melihat daftar sertifikat yang tersedia.

Langkah 3: Unduh Sertifikat
Pilih sertifikat yang ingin Anda unduh, baik itu dosis pertama, kedua, ketiga, atau keempat. Setelah sertifikat muncul, klik "Unduh Sertifikat". Sertifikat akan tersimpan di folder file pada iOS atau folder file/download pada Android.

Langkah Alternatif: Melalui SMS atau Aplikasi PeduliLindungi
Jika Anda tidak dapat mengakses aplikasi SATUSEHAT, Anda juga bisa mendapatkan sertifikat melalui SMS yang dikirimkan setelah vaksinasi atau melalui aplikasi PeduliLindungi. Di aplikasi PeduliLindungi, login dan pilih ‘Akun’, kemudian ‘Sertifikat Vaksin’ dan ‘Unduh Sertifikat’.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mendapatkan sertifikat vaksin Anda yang siap untuk dicetak atau ditunjukkan secara digital ketika diperlukan. Pastikan untuk selalu menyimpan sertifikat vaksin Anda di tempat yang aman dan mudah diakses.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar