Layanan Perpanjang SIM Keliling di Bekasi: Solusi Praktis untuk Pengendara

Ayumi Fadhila

Perpanjang sim keliling Bekasi menjadi solusi yang praktis bagi para pengendara yang memiliki kesibukan tinggi. Di kota yang dinamis ini, mengurus perpanjangan SIM tidak lagi menjadi kegiatan yang memakan waktu berjam-jam. Dengan layanan SIM keliling, proses perpanjangan SIM dapat dilakukan dengan cepat dan efisien.

Layanan ini tersedia di berbagai lokasi strategis di Bekasi, memudahkan warga untuk mengakses layanan ini tanpa harus jauh-jauh mendatangi kantor polisi. Jadwal operasional layanan ini biasanya dimulai dari pukul 09.30 WIB hingga 12.00 WIB, namun untuk kepastian jadwal terbaru, disarankan untuk menghubungi Traffic Management Center (TMC) Dit. Lantas Polda Metro Jaya di nomor 021-5276001 atau SMS ke 1717.

Biaya perpanjangan SIM di layanan keliling ini terbilang terjangkau. Untuk SIM A, biaya yang diperlukan adalah Rp. 80.000,- dan untuk SIM C adalah Rp. 75.000,-. Perlu diperhatikan bahwa biaya tersebut belum termasuk biaya tes psikotest dan tes kesehatan dari dokter, yang keseluruhannya tidak akan lebih dari Rp. 200.000,-.

Persyaratan yang dibutuhkan untuk perpanjangan SIM melalui layanan SIM keliling antara lain adalah fotokopi KTP domisili sebanyak 3 lembar, membawa SIM asli yang akan diperpanjang, serta memastikan SIM tersebut diperpanjang satu pekan sebelum masa berlakunya habis. Selain itu, disarankan juga untuk membawa bolpoin sendiri dari rumah.

Dengan adanya layanan perpanjang SIM keliling di Bekasi, warga kini dapat lebih mudah dalam mengurus dokumen penting ini. Layanan yang cepat dan efisien ini tentunya sangat membantu, terutama di tengah kesibukan sehari-hari.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar