Memilih Mobil Impian dengan DP Hanya 5 Jutaan

Ayumi Fadhila

Memiliki mobil kini tidak lagi sekedar mimpi. Dengan dp mobil 5 jutaan, Anda bisa membawa pulang kendaraan pilihan tanpa menguras kantong. Di era modern ini, banyak dealer dan lembaga pembiayaan yang menawarkan skema kredit mobil dengan uang muka yang sangat terjangkau.

Kenali Skema Kredit Mobil dengan DP Ringan

Ketika berbicara tentang kredit mobil, DP (down payment) atau uang muka menjadi salah satu faktor penting yang sering menjadi pertimbangan. Biasanya, DP yang ditetapkan berkisar antara 25% hingga 30% dari harga mobil. Namun, dengan adanya promo dan penawaran khusus dari dealer atau lembaga pembiayaan, Anda bisa mendapatkan opsi untuk dp mobil hanya 5 jutaan.

Bagaimana Cara Mendapatkan DP 5 Jutaan?

Untuk mendapatkan DP yang ringan, ada beberapa strategi yang bisa Anda terapkan:

  1. Pilih Mobil Bekas: Mobil bekas seringkali memiliki harga yang lebih miring dibandingkan mobil baru, sehingga memungkinkan DP yang lebih rendah.
  2. Tenor Panjang: Memilih tenor kredit yang lebih panjang dapat menurunkan jumlah cicilan per bulan, sehingga DP yang dibutuhkan pun bisa lebih kecil.
  3. Balloon Payment: Beberapa lembaga pembiayaan menawarkan skema balloon payment, di mana Anda membayar cicilan kecil di awal dan jumlah besar di akhir periode kredit.

Contoh Perhitungan Kredit Mobil dengan DP 5 Juta

Misalkan Anda ingin membeli mobil bekas dengan harga Rp 70.000.000, berikut adalah ilustrasi perhitungannya:

  • Harga mobil: Rp 70.000.000
  • Tenor kredit: 6 tahun (72 bulan)
  • Uang muka (DP): Rp 5.000.000
  • Pokok hutang (harga mobil – uang muka): Rp 65.000.000

Dengan skema kredit di atas, Anda bisa mendapatkan cicilan bulanan yang terjangkau dengan DP hanya 5 jutaan. Namun, perlu diingat bahwa cicilan tersebut belum termasuk bunga, biaya administrasi, dan asuransi.

Kesimpulan

Membeli mobil dengan DP 5 jutaan bukanlah hal yang mustahil. Dengan informasi yang tepat dan strategi yang cerdas, Anda bisa mendapatkan mobil impian dengan skema pembayaran yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Selamat berburu mobil impian Anda!

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar