Mengungkap Misteri Kapasitas Oli Honda Brio

Ayumi Fadhila

Oli Honda Brio berapa liter? Pertanyaan ini sering muncul di benak para pemilik mobil Honda Brio yang ingin melakukan perawatan mesin secara mandiri. Kapasitas oli mesin merupakan informasi penting yang harus diketahui untuk memastikan mesin mobil beroperasi dengan optimal.

Honda Brio, sebagai salah satu mobil hatchback yang populer di Indonesia, membutuhkan perhatian khusus dalam pemilihan dan penggantian oli mesin. Menurut informasi terkini, kapasitas oli mesin untuk Honda Brio adalah sekitar 3,5 liter jika tanpa penggantian filter oli. Namun, apabila Anda juga mengganti filter oli, maka jumlah oli yang dibutuhkan adalah sekitar 3,8 liter.

Pemilihan oli yang tepat juga sangat berpengaruh terhadap performa mesin. Untuk Honda Brio, disarankan menggunakan oli dengan viskositas SAE 0W-20 atau 5W-30. Viskositas ini menunjukkan bahwa oli tersebut memiliki kekentalan yang ideal untuk mesin Honda Brio yang dirancang dengan celah yang rapat di dalamnya, sehingga membutuhkan pelumas yang encer untuk pelumasan yang efektif.

Dalam hal harga, oli mesin yang direkomendasikan untuk Honda Brio seperti Honda Automobile Oil E-Pro Gold 0W-20 dibanderol sekitar Rp425.000 untuk kemasan 4 liter. Sementara itu, ada juga pilihan lain seperti Top 1 SMO HP Sport 0W-20 yang dihargai sekitar Rp381.150 untuk 3,5 liter.

Dengan mengetahui kapasitas oli mesin dan jenis oli yang sesuai, Anda dapat melakukan penggantian oli dengan lebih percaya diri. Pastikan untuk selalu memeriksa dan mengganti oli mesin Honda Brio Anda secara berkala untuk menjaga performa mesin tetap prima..

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar