Menyusuri Selat Bali: Pengalaman Naik Kapal Ferry Ketapang Gilimanuk

Ayumi Fadhila

Kapal ferry Ketapang Gilimanuk menjadi jembatan vital yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Bali melalui perairan Selat Bali. Setiap hari, ribuan penumpang dan ratusan kendaraan menyeberang, menikmati perjalanan singkat namun penuh pesona antara dua pulau yang kaya akan budaya dan sejarah ini.

Kapal Ferry Ketapang Gilimanuk: Pelayaran 24 Jam yang Tak Pernah Tidur

Perjalanan dengan kapal ferry dari Ketapang ke Gilimanuk adalah pengalaman yang unik. Layanan ini beroperasi 24 jam non-stop, memastikan bahwa tidak ada waktu tunggu yang lama bagi para penumpang yang ingin menyeberang. Dengan keberangkatan setiap jam, penumpang dapat dengan mudah merencanakan perjalanan mereka tanpa khawatir akan keterlambatan.

Tarif Terjangkau untuk Semua

Salah satu keunggulan dari kapal ferry Ketapang Gilimanuk adalah tarifnya yang terjangkau. Untuk penumpang pejalan kaki dewasa, harga tiket hanya Rp10.600. Sementara itu, bayi yang belum genap berusia dua tahun dapat menikmati tarif yang lebih rendah, yaitu Rp1.600. Tarif ini membuat perjalanan antar pulau tidak hanya mudah tetapi juga ekonomis bagi semua lapisan masyarakat.

Kendaraan Juga Bisa Menyeberang

Tidak hanya penumpang, kapal ferry ini juga mampu mengangkut berbagai jenis kendaraan. Mulai dari sepeda motor hingga kendaraan besar, semuanya dapat menyeberang dengan aman. Berikut adalah daftar tarif untuk beberapa golongan kendaraan:

  • Golongan I (Sepeda Motor): Rp11.000
  • Golongan II (Sepeda Motor >500cc): Rp31.600
  • Golongan III (Mobil Pribadi): Rp45.000
  • Golongan IV A (Mobil Penumpang): Rp213.400
  • Golongan IV B (Mobil Barang): Rp182.400
  • Golongan V A (Bus Kecil): Rp420.400

Kesimpulan

Kapal ferry Ketapang Gilimanuk bukan hanya sekedar moda transportasi, tetapi juga bagian dari pengalaman wisata yang menarik. Dengan tarif yang terjangkau dan jadwal yang fleksibel, perjalanan antar pulau menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Jadi, jika Anda berencana untuk menyeberang dari Jawa ke Bali atau sebaliknya, pertimbangkanlah untuk menggunakan kapal ferry Ketapang Gilimanuk sebagai bagian dari petualangan Anda.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar