Motor Listrik 2 Jutaan: Revolusi Kendaraan Ramah Lingkungan yang Terjangkau

Ayumi Fadhila

Motor listrik 2 jutaan kini bukan lagi mimpi. Dengan kemajuan teknologi dan dukungan pemerintah, motor listrik yang terjangkau telah menjadi kenyataan. Di Indonesia, gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 telah memperkenalkan beberapa model motor listrik dengan harga yang sangat bersahabat, mulai dari Rp 2,9 juta.

Kebangkitan Motor Listrik dengan Harga Ekonomis

Pada awalnya, motor listrik dianggap sebagai barang mewah karena harganya yang relatif tinggi. Namun, sekarang, berkat inovasi dan subsidi pemerintah, motor listrik menjadi lebih terjangkau. Misalnya, VMove ZPT Megan, yang biasanya dihargai Rp 9,99 juta, kini bisa didapatkan hanya dengan Rp 2,99 juta berkat subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta.

Spesifikasi dan Keunggulan

Meski harganya ekonomis, motor listrik ini tidak mengorbankan kualitas. ZPT Megan menggunakan baterai Sealed Lead Acid (SLA) dengan kapasitas 60 volt 20 Ah, yang mampu menempuh jarak hingga 70 kilometer dengan kecepatan maksimal 40 km/jam. Ini menjadikannya pilihan yang ideal untuk perjalanan sehari-hari di perkotaan.

Kesimpulan

Motor listrik 2 jutaan telah membuka pintu baru bagi masyarakat untuk beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang memadai, motor listrik ini layak menjadi pertimbangan bagi siapa saja yang ingin berkontribusi terhadap lingkungan tanpa menguras kantong.


Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar