Parkir Praktis di Malioboro: Solusi untuk Kendaraan Anda

Ayumi Fadhila

Tempat parkir di Malioboro menjadi topik yang sering ditanyakan oleh para wisatawan yang ingin mengunjungi salah satu destinasi paling ikonik di Yogyakarta ini. Malioboro, dengan segala keramaian dan keindahannya, menarik ribuan pengunjung setiap harinya. Namun, tantangan untuk menemukan tempat parkir yang aman dan terjangkau seringkali menjadi hambatan.

Tarif Parkir yang Terjangkau

Untuk sepeda motor, tarif parkir di Malioboro Mall adalah Rp 2.000 untuk jam pertama. Ini merupakan opsi yang ekonomis bagi Anda yang ingin berbelanja atau sekadar menikmati suasana Malioboro tanpa khawatir akan biaya parkir yang mahal.

Lokasi Parkir Strategis

Beberapa lokasi parkir yang dapat Anda pertimbangkan saat berkunjung ke Malioboro antara lain:

  • Taman Abu Bakar Ali: Terletak sangat dekat dengan Malioboro, hanya sekitar 50 meter. Tempat parkir ini buka mulai pukul 08.00-22.00 WIB dan dapat menampung hingga 2.800 sepeda motor, 35 mobil, dan 30 bus.
  • Malioboro Mall: Menyediakan tempat parkir yang dapat digunakan oleh pengunjung Malioboro. Dengan akses mudah dari Jalan Malioboro, tempat parkir ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB.
  • Parkir Ketandan atau Malioboro III: Terletak di Jalan Ketandan, sekitar 800 meter dari Jalan Malioboro. Tempat parkir ini mampu menampung 150 mobil dan 520 sepeda motor.

Kesimpulan

Dengan berbagai pilihan tempat parkir yang tersedia di sekitar Malioboro, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang mencari lokasi yang aman untuk kendaraan Anda. Tarif yang terjangkau dan lokasi yang strategis menjadikan pengalaman berwisata di Malioboro semakin nyaman dan menyenangkan. Selamat berwisata di Yogyakarta!

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar