Pesona Klasik dengan Harga Memikat: Honda C70 Original

Ayumi Fadhila

Harga Honda C70 original menjadi topik yang menarik bagi para penggemar motor klasik. Motor ini, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1970-an, telah menjadi ikon di kalangan kolektor dan pecinta motor klasik. Meskipun produksinya telah berhenti beberapa dekade yang lalu, Honda C70 original masih dicari karena desainnya yang timeless dan performa yang dapat diandalkan.

Harga dan Nilai Sebuah Legenda

Honda C70 original, atau yang sering disebut "Si Pitung" di Indonesia, memiliki rentang harga yang bervariasi tergantung pada kondisi dan keasliannya. Untuk unit yang masih dalam kondisi orisinal dan terawat baik, harga bisa berkisar sekitar Rp6 jutaan untuk bekasnya. Sementara itu, untuk unit yang telah dimodifikasi, harga bisa lebih tinggi karena adanya penambahan atau penggantian beberapa spare part.

Spesifikasi yang Membuatnya Ikonik

Dengan dimensi yang kompak, Honda C70 menawarkan desain yang elegan dan sederhana. Motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 72cc, 4-langkah, OHC dengan sistem pendingin udara, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 4,5kW pada 9000rpm dan torsi maksimum 5,2Nm pada 7000rpm. Meski berukuran kecil, performa mesinnya cukup tangguh untuk kebutuhan sehari-hari.

Kenyamanan Berkendara ala Tahun 70-an

Honda C70 tidak hanya menawarkan tampilan yang klasik, tetapi juga kenyamanan berkendara. Dengan posisi duduk yang tegak dan jok yang lebar, motor ini memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, bahkan untuk perjalanan jarak jauh. Suspensi swing arm dan double shock breaker yang dimilikinya juga menambah kenyamanan saat melintasi berbagai kondisi jalan.

Kesimpulan

Honda C70 original adalah lebih dari sekedar motor, ia adalah warisan yang membawa cerita dan gaya dari masa lalu. Bagi para penggemar motor klasik, memiliki Honda C70 bukan hanya tentang berkendara, tetapi juga tentang merawat sejarah dan menikmati setiap detail dari desain klasik yang ditawarkannya. Dengan harga yang masih terjangkau, Honda C70 original tetap menjadi pilihan yang menarik bagi para kolektor dan pecinta motor klasik di Indonesia.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar