Pesona Oleh-Oleh Puncak Bogor yang Menggugah Selera

Ayumi Fadhila

Oleh-oleh Puncak Bogor menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Puncak. Tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang memukau, Puncak Bogor juga kaya akan berbagai macam oleh-oleh yang dapat menjadi buah tangan berkesan untuk keluarga atau kerabat di rumah.

Kuliner Khas Puncak Bogor

Salah satu oleh-oleh yang paling dicari adalah kuliner khasnya. Beragam makanan dan camilan tradisional dapat Anda temukan di sepanjang jalur Puncak. Mulai dari asinan Bogor, roti unyil, hingga keripik talas, semuanya memiliki cita rasa yang unik dan khas dari Bogor.

Asinan Bogor, misalnya, adalah kombinasi dari sayuran dan buah-buahan yang diawetkan dan disajikan dengan saus kacang yang pedas manis. Sementara itu, Roti Unyil adalah roti mini yang cocok untuk camilan ringan selama perjalanan pulang.

Keripik Talas menjadi favorit banyak orang karena teksturnya yang renyah dan rasa yang gurih. Keripik ini dibuat dari talas pilihan yang diolah dengan bumbu-bumbu pilihan sehingga menciptakan rasa yang lezat dan sulit untuk dilupakan.

Harga Oleh-Oleh Khas

Untuk harga, oleh-oleh khas Puncak Bogor terbilang terjangkau. Misalnya, Bolu Lapis Sangkuriang yang terbuat dari talas dan tepung, dijual dengan harga sekitar Rp. 25.000 per buah. Sementara Bika Bogor Talubi, yang merupakan camilan kekinian dari talas dan ubi, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 32.000 per kotak.

Tempat Pembelian Oleh-Oleh

Anda dapat menemukan berbagai oleh-oleh ini di toko-toko dan pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Raya Puncak. Salah satu tempat yang terkenal adalah Priangan Sari Oleh-oleh Khas Bogor, yang berlokasi di Jl. Raya Puncak – Cianjur. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai pilihan oleh-oleh, mulai dari makanan hingga kerajinan tangan.

Kesimpulan

Kunjungan ke Puncak Bogor tidak akan lengkap tanpa membawa pulang oleh-oleh khas daerah ini. Dengan berbagai pilihan yang lezat dan harga yang terjangkau, oleh-oleh Puncak Bogor siap memanjakan lidah Anda dan menjadi kenang-kenangan yang manis dari perjalanan Anda.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar