Pilihan Oli Terbaik untuk Honda Vario 125: Performa Maksimal Tanpa Kompromi

Ayumi Fadhila

Oli Honda Vario 125 menjadi komponen penting dalam menjaga performa motor agar tetap optimal. Memilih oli yang tepat bukan hanya tentang melumasi mesin, tetapi juga tentang memperpanjang umur motor dan menjaga efisiensi bahan bakar. Berikut adalah ulasan mendalam tentang oli terbaik untuk Honda Vario 125 yang akan membantu Anda dalam memilih produk yang sesuai.

Oli AHM MPX 2 Matic 10W-30: Ini adalah pilihan pertama yang direkomendasikan untuk Vario 125. Diproduksi oleh Astra Honda Motor, oli ini memiliki tingkat kekentalan yang ideal untuk motor matic seperti Vario 125. Dengan harga sekitar Rp37 ribu dan kapasitas 0,8 liter, oli ini tidak hanya bagus untuk menghemat bahan bakar tetapi juga memberikan tenaga yang cukup untuk performa mesin.

Viskositas Oli: Untuk Vario 125, viskositas yang direkomendasikan adalah sekitar SAE 10W-40 atau SAE 10W-30. Angka di depan "W" menunjukkan viskositas pada suhu rendah (winter), sementara angka di belakang menunjukkan viskositas pada suhu tinggi. Ini penting karena viskositas yang tepat akan memastikan oli dapat bekerja dengan baik dalam berbagai kondisi suhu.

Harga Oli: Harga oli untuk Honda Vario 125 bervariasi tergantung pada merek dan spesifikasinya. Sebagai contoh, Oli Pelumas Mesin Motor Honda Vario 125 Matic Repsol – SM10W40-1L dijual dengan harga Rp135.000. Penting untuk mempertimbangkan kualitas dan spesifikasi oli sebelum memutuskan berdasarkan harga.

Dengan memilih oli yang tepat, Anda tidak hanya menjaga mesin Vario 125 Anda tetap dalam kondisi prima, tetapi juga berinvestasi dalam umur panjang dan efisiensi kendaraan Anda. Pastikan untuk selalu mengikuti rekomendasi produsen dan melakukan penggantian oli secara berkala untuk hasil terbaik.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar