Pilihan Tepat Kampas Rem Depan Beat dengan Harga Terjangkau

Ayumi Fadhila

Harga kampas rem depan Beat menjadi pertimbangan penting bagi pemilik motor Honda Beat yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan berkendara. Kampas rem merupakan komponen krusial yang menjamin fungsi pengereman motor berjalan dengan optimal. Oleh karena itu, memilih kampas rem yang berkualitas dengan harga yang terjangkau adalah keputusan yang bijaksana.

Di pasaran, terdapat berbagai pilihan kampas rem depan Beat dengan kisaran harga yang bervariasi. Berdasarkan informasi terkini, harga kampas rem depan Beat berkisar antara Rp 5.600 hingga Rp 90.000. Perbedaan harga ini tergantung pada merek, kualitas material, dan tempat pembelian. Untuk produk aftermarket, harga yang ditawarkan cenderung lebih murah dibandingkan dengan kampas rem original dari pabrikan.

Sebagai contoh, kampas rem cakram depan merek Federal Parts untuk Beat FI dijual dengan harga sekitar Rp 20.900, sementara kampas rem original Honda bisa mencapai Rp 63.840. Namun, harga ini dapat berubah tergantung pada promosi atau diskon yang ditawarkan oleh toko atau platform jual beli online.

Penting untuk diingat bahwa harga tidak selalu mencerminkan kualitas. Beberapa produk aftermarket dengan harga terjangkau juga memiliki kualitas yang baik dan telah teruji keamanannya. Sebelum membeli, pastikan untuk memeriksa spesifikasi produk dan ulasan dari pembeli lain untuk memastikan bahwa produk tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ketika memilih kampas rem depan Beat, pertimbangkan juga biaya pemasangan di bengkel. Di bengkel resmi Honda, biaya penggantian kampas rem cakram depan berkisar antara Rp 49.000 hingga Rp 56.000. Biaya ini sudah termasuk jasa pemasangan oleh mekanik yang berpengalaman.

Dengan mempertimbangkan harga dan kualitas, Anda dapat memilih kampas rem depan Beat yang tepat untuk menjaga performa pengereman motor Anda tetap optimal. Selalu utamakan keselamatan dengan memilih komponen berkualitas dan melakukan perawatan berkala pada sistem pengereman motor Anda.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar