Pilihan Ukuran Ban Ideal untuk Vixion Old Anda

Ayumi Fadhila

Ukuran ban Vixion Old menjadi pertimbangan penting bagi pemilik motor ini yang ingin mengganti ban dengan pilihan yang tepat. Yamaha Vixion Old, motor yang telah menjadi pilihan banyak biker di Indonesia, memang memiliki spesifikasi khusus untuk ukuran ban yang optimal.

Ukuran ban standar yang disarankan untuk Vixion Old adalah 80/90-17 untuk ban depan dengan lebar velg 1,60 inch, dan 90/90-17 untuk ban belakang dengan lebar velg 1,85 inch. Ukuran ini memberikan keseimbangan yang baik antara traksi dan kenyamanan berkendara.

Bagi Anda yang ingin melakukan modifikasi atau upgrade, ada beberapa rekomendasi ukuran ban yang bisa dipertimbangkan. Untuk ban depan, ukuran 90/80-17 bisa menjadi pilihan, sedangkan untuk ban belakang, ukuran yang lebih lebar seperti 120/70-17 sering menjadi favorit para penggemar modifikasi. Namun, perlu diingat bahwa setiap perubahan ukuran ban harus disesuaikan dengan lebar velg dan kebutuhan berkendara Anda.

Selain itu, penting juga untuk mempertimbangkan tekanan ban yang ideal. Untuk Vixion Old, tekanan ban yang disarankan adalah sekitar 30-33 Psi, yang akan memberikan performa berkendara yang optimal dan membantu mengurangi risiko keausan ban yang tidak merata.

Dalam memilih ban, Anda juga harus mempertimbangkan jenis ban, apakah itu ban radial atau bias. Ban radial umumnya menawarkan kenyamanan dan handling yang lebih baik, sementara ban bias mungkin lebih cocok untuk kondisi jalan yang berat.

Perlu diingat bahwa informasi harga ban bisa bervariasi tergantung pada merek dan tempat pembelian. Untuk mendapatkan harga terbaik, Anda bisa membandingkan harga di beberapa toko ban atau mencari promosi online.

Dengan memilih ukuran ban yang tepat untuk Vixion Old Anda, Anda tidak hanya akan meningkatkan estetika motor, tetapi juga performa dan keamanan saat berkendara. Pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan ahli atau bengkel resmi sebelum melakukan perubahan pada ukuran ban motor Anda.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar