Posisi Strategis Aki Vario 125 untuk Performa Maksimal

Ayumi Fadhila

Letak aki pada Vario 125 tersembunyi dengan rapi, memberikan keseimbangan yang baik pada desain motor dan memudahkan akses untuk perawatan. Terletak di bawah jok sebelah kanan, aki ini mudah diakses hanya dengan mengangkat jok menggunakan kunci yang telah disediakan. Honda memilih posisi ini untuk melindungi aki dari panas mesin dan getaran yang berlebihan, sehingga umur aki bisa lebih panjang.

Aki Vario 125 menggunakan tipe MF (Maintenance Free) yang tidak memerlukan perawatan rutin dan telah disesuaikan dengan kebutuhan listrik motor. Dengan kapasitas yang cukup untuk menyalakan motor dan memenuhi kebutuhan listrik lainnya, aki ini menjadi komponen penting dalam kinerja Vario 125.

Untuk harga, aki Vario 125 berkisar antara IDR 250.000 hingga IDR 350.000, tergantung merek dan tempat pembelian. Pastikan untuk membeli aki yang asli atau setidaknya memiliki spesifikasi yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan untuk menjaga kualitas dan keamanan berkendara.

Dengan letak aki yang strategis dan pemilihan aki yang tepat, Vario 125 siap memberikan performa terbaik di jalan, baik untuk perjalanan sehari-hari maupun petualangan yang lebih jauh.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar