Rest Area 260 Brebes: Oase di Jalan Tol Trans-Jawa

Ayumi Fadhila

Rest area 260 Brebes menjadi sebuah oase bagi para pengendara yang melintasi Jalan Tol Trans-Jawa. Terletak di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, rest area ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat istirahat, tetapi juga sebagai destinasi wisata yang menarik dengan berbagai fasilitas dan keunikan yang ditawarkan.

Fasilitas Lengkap untuk Kenyamanan Pengunjung

Dengan luas lahan mencapai 10,6 hektar, rest area tipe A ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Pengunjung dapat menemukan toilet dengan jumlah kubikel yang memadai, masjid besar dengan desain terbuka, serta lapangan parkir yang dapat menampung ribuan kendaraan. Kebersihan dan kenyamanan menjadi prioritas, termasuk penyediaan kamar mandi berbayar yang menawarkan water heater, shower, dan kloset duduk berteknologi canggih.

Kuliner dan Oleh-Oleh Khas Brebes

Salah satu daya tarik utama dari Rest Area 260 Brebes adalah ragam kuliner dan oleh-oleh khas yang ditawarkan. Dengan sekitar 110 tenant UMKM, pengunjung dapat menikmati berbagai masakan lokal seperti bebek, empal gentong, sate kambing, dan tentu saja, telur asin yang terkenal. Selain itu, terdapat juga ukiran dari tanah liat, cangkir-cangkir antik, dan pernak-pernik tradisional yang bisa dijadikan buah tangan.

Tempat Wisata yang Instagramable

Rest Area 260 Brebes juga menawarkan spot-spot foto yang instagramable. Dari area outdoor dengan latar kereta api tua hingga taman botani yang asri, pengunjung dapat mengabadikan momen istirahat mereka dengan latar yang menarik. Tidak hanya itu, rest area ini juga memiliki wahana Srodotan Donat yang menjadi favorit anak-anak.

Aksesibilitas dan Kemudahan Informasi

Untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi, rest area ini menyediakan petugas yang siap membantu. Informasi lebih lanjut mengenai rest area ini dapat diperoleh melalui kontak yang tersedia di Warung Alas Daun, salah satu restoran terbaik di area tersebut.

Rest Area 260 Brebes bukan hanya tempat beristirahat, tetapi juga menjadi bagian dari pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan berkesan bagi para pengguna jalan tol Trans-Jawa.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar