Transformasi Motor Blade 110 Menjadi Karya Seni Jalanan

Ayumi Fadhila

Modifikasi motor Blade 110 kini menjadi tren yang berkembang di kalangan penggemar otomotif. Tidak hanya meningkatkan tampilan estetika, tetapi juga performa dari motor yang kompak ini. Dengan berbagai pilihan aksesori dan komponen aftermarket, pemilik dapat mengubah Blade 110 menjadi kendaraan yang mencerminkan gaya dan kepribadian mereka.

Desain dan Estetika:
Pertama-tama, pemilik sering memulai dengan mengganti bodi motor dengan set fairing yang lebih aerodinamis dan menarik. Pilihan warna dan grafis yang berani sering digunakan untuk memberikan karakter yang unik. Penambahan stiker atau decal khusus juga populer untuk memberikan sentuhan personal.

Performa dan Mesin:
Dalam hal performa, banyak yang memilih untuk meng-upgrade sistem knalpot untuk mendapatkan suara yang lebih mendalam dan meningkatkan aliran gas buang. Penggantian filter udara dengan tipe yang lebih berkualitas dapat meningkatkan asupan udara dan efisiensi bahan bakar. Selain itu, penyetelan mesin dan karburator dapat dilakukan untuk mengoptimalkan tenaga dan torsi.

Kenyamanan dan Keselamatan:
Untuk kenyamanan berkendara, modifikasi pada suspensi seperti penggunaan shockbreaker yang lebih baik dapat memberikan pengendalian yang lebih stabil dan nyaman. Peningkatan sistem pengereman juga penting untuk keselamatan, dengan pilihan untuk mengganti cakram atau pad rem dengan versi yang lebih canggih.

Harga Modifikasi:
Biaya modifikasi motor Blade 110 bervariasi tergantung pada jenis dan kualitas komponen yang dipilih. Untuk modifikasi dasar seperti perubahan bodi dan knalpot, harga bisa dimulai dari sekitar IDR 1 juta. Namun, untuk perubahan yang lebih ekstensif termasuk mesin dan performa, biaya bisa meningkat hingga IDR 5 juta atau lebih.

Kesimpulannya, modifikasi motor Blade 110 memungkinkan pengendara untuk mengekspresikan diri melalui motor mereka sambil menikmati peningkatan dalam estetika dan performa. Dengan investasi yang tepat, motor Blade 110 bisa bertransformasi menjadi kendaraan yang tidak hanya menyenangkan untuk dikendarai tetapi juga membanggakan untuk dipamerkan.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar