Xpander dan Dinamika Penggerak Roda: Memilih Antara Depan atau Belakang

Ayumi Fadhila

Xpander penggerak roda depan atau belakang menjadi topik hangat di kalangan penggemar otomotif. Mitsubishi Xpander, sebagai salah satu MPV terpopuler di pasar, menawarkan sistem penggerak roda depan (FWD). Keputusan ini bukan tanpa alasan; ada berbagai pertimbangan teknis yang melatarbelakanginya.

Penggerak Roda Depan: Keunggulan dan Pertimbangan

Mitsubishi Xpander menggunakan sistem FWD karena beberapa keunggulan. Pertama, dengan transmisi yang terintegrasi dengan mesin, desain menjadi lebih ringkas. Ini memungkinkan kabin yang lebih luas dengan banyak tempat penyimpanan dan ruang kaki yang lebih lega. Kedua, komponen yang lebih sedikit berarti bobot kendaraan yang lebih ringan, yang berujung pada efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Mengapa Bukan Penggerak Roda Belakang?

Meskipun penggerak roda belakang (RWD) sering dianggap lebih ‘gahar’ dalam melahap medan tanjakan ekstrem, Xpander dirancang sebagai mobil penumpang yang nyaman dan efisien untuk penggunaan sehari-hari. Dengan mayoritas mobil penumpang di dunia menggunakan FWD, Xpander mengikuti tren global ini untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penggunanya.

Inovasi Terbaru: Transmisi CVT

Generasi terbaru dari Xpander dan Xpander Cross telah mengadopsi transmisi matik CVT, yang menawarkan kontrol traksi yang lebih baik dan efisiensi bahan bakar yang optimal. Ini menunjukkan komitmen Mitsubishi dalam menghadirkan inovasi yang sesuai dengan tuntutan zaman.

Harga Mitsubishi Xpander

Untuk harga, Mitsubishi Xpander hadir dengan berbagai varian yang menawarkan fitur dan spesifikasi berbeda, sehingga harga pun bervariasi. Untuk informasi harga terkini, disarankan untuk mengunjungi dealer resmi Mitsubishi atau situs web mereka untuk mendapatkan detail yang paling akurat.

Dengan mempertimbangkan semua aspek, Xpander dengan penggerak roda depan menawarkan kombinasi kenyamanan, efisiensi, dan inovasi yang menjadikannya pilihan yang tepat bagi banyak keluarga di Indonesia..

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar