Yamaha Fiz R 1997: Ikon Kebanggaan Era 90-an

Ayumi Fadhila

Fiz R tahun 1997 merupakan salah satu model motor yang paling ikonik dari Yamaha di era 90-an. Motor bebek 2-tak ini dikenal dengan desainnya yang sporty dan performa mesin yang tangguh. Pada tahun tersebut, Yamaha melakukan beberapa peningkatan signifikan pada model F1ZR atau yang lebih dikenal dengan Fiz R. Desainnya dibuat lebih aerodinamis dengan lekuk bodi yang tegas dan meruncing dari depan hingga belakang, memberikan kesan yang sangat dinamis.

Motor ini dibekali dengan mesin satu silinder, 2-tak, berkapasitas 110,4 cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 11,8 tk pada putaran 7.500 rpm dan torsi 10,7 Nm pada 6.500 rpm. Salah satu fitur unik dari Fiz R tahun 1997 adalah kopling semi otomatis yang memudahkan perpindahan gigi tanpa perlu menarik tuas kopling, yang sering disebut dengan "kopling banci".

Di pasaran saat ini, Fiz R tahun 1997 menjadi salah satu item koleksi bagi para penggemar motor klasik dan pecinta motor 2-tak. Harga untuk motor bekas ini bervariasi tergantung pada kondisi dan kelengkapan surat-surat kendaraan. Namun, sebagai gambaran, harga untuk Fiz R tahun 1997 yang dalam kondisi baik dan dokumen lengkap berkisar di angka yang cukup terjangkau bagi para kolektor.

Kesimpulannya, Yamaha Fiz R tahun 1997 tidak hanya sekedar motor, tetapi juga sebuah simbol dari masa keemasan motor 2-tak yang memiliki tempat spesial di hati para penggemarnya. Dengan desain yang timeless dan performa yang masih bisa diandalkan, Fiz R tahun 1997 tetap menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari sensasi berkendara motor klasik.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar