Yamaha R3: Mesin Kecil dengan Performa Besar

Ayumi Fadhila

Yamaha R3 berapa cc? Pertanyaan ini sering muncul di kalangan penggemar motor sport. Yamaha R3, yang dikenal dengan nama YZF-R3, adalah motor sport yang memiliki mesin berkapasitas 321cc. Motor ini dilengkapi dengan mesin 4-stroke, DOHC inline twin-cylinder yang mampu menghasilkan tenaga yang impresif untuk ukurannya.

Performa dan Teknologi

Dengan mesin 321cc, Yamaha R3 menawarkan kombinasi antara performa yang tangguh dan efisiensi bahan bakar yang baik. Motor ini memiliki rasio kompresi 11.2:1 dan sistem penyuplai bahan bakar injeksi yang canggih, memastikan respon gas yang cepat dan halus. Transmisi 6-speed dengan multiplate wet clutch memungkinkan perpindahan gigi yang lancar, memberikan kontrol yang lebih baik saat berkendara.

Desain dan Kenyamanan

Yamaha R3 tidak hanya unggul dalam hal performa, tetapi juga desain. Dengan tampilan yang aerodinamis dan ergonomi yang dirancang untuk kenyamanan, motor ini cocok untuk pengendara yang menginginkan gaya dan fungsi. Tinggi tempat duduk yang hanya 30.7 inci membuatnya mudah diakses bagi berbagai pengendara, sementara bobot basahnya yang hanya 375 lb membuatnya mudah untuk dikendalikan.

Harga dan Ketersediaan

Untuk harga, Yamaha R3 ditawarkan dengan harga yang kompetitif di pasaran. Meskipun harga dapat bervariasi tergantung pada lokasi dan dealer, model tahun 2024 dari Yamaha R3 di situs resmi Yamaha Motorsports, USA, tidak mencantumkan harga secara spesifik. Namun, berdasarkan informasi dari tahun-tahun sebelumnya, harga Yamaha R3 biasanya berkisar di angka yang terjangkau untuk motor sport dengan spesifikasi yang ditawarkannya.

Yamaha R3 merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari motor sport dengan mesin yang tidak terlalu besar namun tetap memiliki performa yang mumpuni. Dengan mesin 321cc, Yamaha R3 siap mengantarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan gaya yang tak lekang oleh waktu.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar