Yamaha TZM 150: Klasik yang Tak Lekang oleh Waktu dan Harganya

Ayumi Fadhila

Yamaha TZM 150 harga yang terjangkau menjadikannya pilihan bagi para penggemar motor sport klasik. Motor ini, yang pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun 90-an, telah menjadi ikon di kalangan penggemar motor 2-tak berkat desainnya yang aerodinamis dan performa mesin yang tangguh. Di Malaysia, Yamaha TZM 150 dapat ditemukan dengan harga mulai dari RM 6,000 hingga RM 25,000, tergantung pada kondisi dan tahun pembuatannya.

Performa Legendaris yang Teruji

Dibekali dengan mesin 2-tak berpendingin cairan dan teknologi YPVS (Yamaha Power Valve System), Yamaha TZM 150 mampu menghasilkan tenaga yang impresif. Dengan transmisi 6 percepatan, motor ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 35,3 tk pada 10.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 25 Nm pada 9.500 rpm. Fitur-fitur canggih seperti karburator Mikuni VM30SS dengan power jet nozzle menjamin performa mesin yang responsif dan kuat di semua rentang putaran.

Desain yang Timeless

Yamaha TZM 150 tidak hanya unggul dalam hal performa, tetapi juga desain. Full fairing yang sleek dan garis bodi yang tajam memberikan kesan sporty yang khas. Motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern pada masanya, seperti panel instrumen yang informatif dan sistem suspensi yang dapat diandalkan.

Investasi bagi Penggemar Motor Sport

Di Indonesia, Yamaha TZM 150 menjadi motor yang langka dan bernilai koleksi tinggi. Harga pasaran untuk unit yang berada dalam kondisi baik dan orisinil berkisar antara Rp 50 juta hingga Rp 65 juta. Meskipun populasinya sangat sedikit di Indonesia, motor ini tetap dicari oleh para kolektor dan penggemar motor sport klasik.

Kesimpulan

Yamaha TZM 150 adalah bukti nyata dari keunggulan desain dan teknologi Yamaha yang bertahan hingga saat ini. Bagi Anda yang mencari motor sport dengan nuansa klasik, Yamaha TZM 150 bisa menjadi pilihan yang tepat. Harga yang ditawarkan sebanding dengan nilai sejarah dan performa yang akan Anda dapatkan. Jadi, apakah Anda siap untuk memiliki sepotong sejarah motor sport dengan Yamaha TZM 150?

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar